Panduan » Living » 17 Dekorasi Dinding Kamar Tidur Budget Minim

17 Dekorasi Dinding Kamar Tidur Budget Minim

Dekorasi dinding kamar tidur
Daftar Isi

Menghias kamar memiliki banyak cara, mulai dari memberikan furniture, mengecat kamar, atau menambah dekorasi. Rumah masa kini yang umumnya berkonsep minimalis biasanya tidak memiliki banyak ruang yang dapat digunakan untuk menghias.

Namun, Anda bisa memanfaatkan area dinding untuk mempercantik kamar tidur dengan menambahkan beberapa dekorasi dinding. Memilih dekorasi dinding harus pas dengan tema Anda agar kamar terlihat lebih serasi.

Berikut dekorasi dinding kamar tidur yang cocok untuk Anda.

Dekorasi Dinding dengan Pensil Warna

Dekorasi Dinding dengan Pensil Warna
Sumber: angelicaangeli.com

Jika Anda memiliki banyak pensil warna tidak terpakai, Anda dapat memanfaatkannya untuk menghias kamar Anda. Anda dapat menghias kamar dengan melukis menggunakan pensil warna di dinding kamar. Gunakan warna-warna yang sesuai dengan tema kamar tidur.

Dekorasi Dinding Mural

Dekorasi Dinding Mural
Sumber: youtu.be

Mural bisa menjadi dekorasi dinding kamar tidur Anda yang selanjutnya. Mulai dari quotes hingga wajah, Anda dapat dengan bebas menuangkan kreativitas. Jika ingin kamar terlihat lebih sejuk, Anda bisa melukis dinding dengan motif daun atau bunga. Pastikan untuk mempertimbangkan secara matang mengenai desain dinding kamar murah. Mengingat sifatnya yang permanen dan akan merogoh kocek cukup banyak jika Anda sampai gagal.

Dekorasi Dinding Glow in The Dark

Dekorasi Dinding Glow in The Dark
Sumber: Pinterest/parikshit khanna

Tema ini cocok bagi Anda yang suka tidur di kegelapan. Dengan menggunakan hiasan dinding yang akan menyala di kegelapan, kamar Anda akan tetap terlihat manis meskipun dalam keadaan gelap. Desain dekorasi dinding glow in the dark yang paling sering digunakan adalah bentuk bulan dan bintang yang cocok digunakan untuk kamar tidur anak Anda.

Baca Juga:  13 Desain Taman Kering, Intip Juga Tips Membuatnya di Rumah

Wallpaper Dinding

Wallpaper Dinding
Sumber: youtube.com

Jika Anda malas mengecat kamar, bingung memilih corak hiasan, atau tidak pandai melukis, menggunakan wallpaper dinding merupakan solusinya. Anda dapat memilih wallpaper kesukaan Anda yang sesuai dengan tema kamar dan selera. Pemasanganya juga terbilang cukup mudah. Hanya dengan lem perekat, Anda dapat membuat kamar terlihat lebih cantik dan nyaman.

Hiasan Origami 3D

Hiasan Origami 3D
Sumber: paperpapers.com

Menggunakan origami untuk menghias dinding juga dapat Anda jadikan pilihan. Banyak sekali jenis atau bentuk origami yang dapat dibuat. Sebelumnya, Anda perlu membeli kertas origami dan membuatnya sendiri. Namun, jika ingin lebih mudah, Anda juga bisa membeli hasil yang sudah jadi di toko online. Memasangnya dengan tali atau menempelkannya pada atap kamar tidur akan membuat ruangan menjadi lebih berwarna.

Memasang Rak Dinding

Memasang Rak Dinding
Sumber: homewithkelsey.com

Memasang rak dinding selain memberikan keuntungan fungsional, dapat membantu Anda dalam menghias kamar. Selain dapat menghemat tempat, rak dinding dapat Anda jadikan tempat penyimpanan buku, alat make up, dan barang lainnya. Tidak hanya membuat kamar lebih rapi, hadirnya rak dinding juga akan membuat kamar terlihat lebih luas. 

Menggantung Lukisan di Kamar Tidur

Menggantung Lukisan di Kamar Tidur
Sumber: thelilypadcottage.com

Memasang lukisan dalam frame dapat menambah nilai estetika kamar Anda. Pilihlah lukisan yang cocok dengan tema kamar Anda, tone warna juga harus disamakan agar tidak terkesan aneh. Lukisan yang Anda pilih sebaiknya tidak terlalu besar agar tidak membuat kamar terkesan sempit.

Menghias dengan Washi Tape

Menghias dengan Washi Tape
Sumber: apartmenttherapy.com

Washi tape dapat digunakan untuk mempercantik kamar anak Anda. Washi tape memiliki kelebihan pada beragamnya pilihan warna dan mudahnya pengaplikasian pada dinding. Anda dapat menggunakannya untuk membentuk frame, memasangnya dengan pola, atau sekadar abstrak untuk memberikan kesan unik pada kamar tidur. 

Baca Juga:  12 Inspirasi Warna Cat Kamar Mandi yang Bikin Betah

Dekorasi Bahan Daur Ulang

Dekorasi Bahan Daur Ulang
Sumber: boredpanda.com

Dekorasi dengan bahan daur ulang dapat mempercantik kamar sekaligus membantu mengurangi sampah dunia. Bahan-bahan daur ulang cukup mudah ditemui, seperti kardus, plastik, kaleng, dan lainnya. Anda dapat mengumpulkan barang-barang bekas tersebut lalu dibuat sendiri atau membelinya.

Lampu Hias dan Foto

Lampu Hias dan Foto
Sumber: festive-lights.com

Perpaduan lampu hias dan foto polaroid dapat memberikan kesan aesthetic pada kamar tidur anak remaja Anda. Lampu hias berwarna kuning atau putih dengan foto polaroid yang dijepit menggunakan penjepit kayu dapat menambah kesan hangat dan romantis.

Pegboard Lucu dan Multifungsi

Pegboard Lucu dan Multifungsi
Sumber: placeofmytaste.com

Pegboard memiliki konsep yang mirip dengan rak dinding. Dengan memanfaatkan dinding kamar yang luas, Anda dapat menghias kamar sekaligus menghemat tempat. Anda dapat menaruh foto, tanaman kecil, buku, dan barang lainnya pada pegboard Anda.

Rak Buku untuk Kamar Anak

Rak Buku untuk Kamar Anak
Sumber: workingdaddy

Umumnya kamar anak dipenuhi oleh banyak mainan dan buku sehingga ruang tidur terlihat berantakan. Namun, untuk menyiasatinya Anda bisa memasang sebuah rak buku di dinding yang juga berfungsi sebagai dekorasi dinding. Hal ini juga bisa menciptakan kegemaran membaca pada anak. Tambahkan karpet atau bantal di bawah rak buku untuk spot membaca anak. 

Menambahkan Cermin Aesthetic

Menambahkan Cermin Aesthetic
Sumber: Pinterest/????

Cermin merupakan dekorasi yang banyak digunakan. Selain dapat menambah estetika kamar Anda, cermin juga dapat membantu memberikan ilusi yang membuat kamar nda terlihat lebih luas. Cahaya yang masuk juga akan dipantulkan sehingga kamar terlihat lebih cerah dan nyaman.

Wall Moulding pada Kamar 

Wall Moulding pada Kamar 
Sumber: architonic

Salah satu teknik moulding atau dinding berpanel saat ini sedang digemari oleh banyak orang. Trik ini bisa membuat dinding kamar tidur memiliki dimensi. Ada banyak ide wall moulding yang bisa Anda jadikan inspirasi. 

Baca Juga:  15 Model Teras Rumah Panjang Terbaik untuk Hunian Anda

Tanaman Hijau Sebagai Dekorasi

Tanaman Hijau Sebagai Dekorasi
Sumber: decoratedlife.com

Tanaman hijau dapat Anda jadikan sebagai dekorasi dinding kamar tidur. Dengan menambahkan tanaman hijau, kamar akan terlihat lebih hidup dan tidak monoton. Anda dapat menambahkan tanaman merambat atau sekadar kaktus kecil yang mudah perawatannya. 

Cermin Dinding Hexagonal

Cermin Dinding Hexagonal
Sumber: nz.shein.com

Dibandingkan dengan dinding kamar yang hanya berwarna putih polos, Anda bisa menambahkan cermin dinding hexagonal yang akan memberikan kesan futuristik. Cermin berbentuk sarang lebah ini bisa disusun secara vertikal, horizontal, atau diagonal sesuai dengan kreativitas Anda.

Poster Idol

Poster Idol
Sumber: Pinterest/˖ jia ?˖

Anak remaja biasanya memiliki tokoh idola. Hal ini bisa menjadi ide tambahan untuk dekorasi dinding kamar tidur. Anda bisa memberikan ide untuk memilih poster dengan tone warna yang selaras dengan kamar tidur.

Penutup

Semoga artikel ini membantu Anda mendekorasi dinding kamar agar menjadi lebih nyaman. Temukan informasi seputar tips dekorasi dan interior lainnya di Pashouses. Pashouses merupakan platform jual beli rumah bekas dengan proses anti ribet, dijamin aman 100%, dan harga terbaik. Informasi lebih lanjut, kunjungi Pashouses.id

Share:
Panduan Terkait