Panduan » Menjual Rumah » Kumpulan Doa Agar Rumah Cepat Laku Terjual untuk Muslim

Kumpulan Doa Agar Rumah Cepat Laku Terjual untuk Muslim

Doa agar rumah cepat laku
Daftar Isi

Berencana untuk menjual rumah? Menjual rumah bukanlah proses yang mudah dan cepat. Niat menjual rumah karena kebutuhan mendesak dan mengharuskan memiliki dana cepat, ternyata rumah tak kunjung laku. 

Menjual rumah tak bisa dilakukan hanya dengan promosi saja. Sebagai seorang muslim, segala urusan harus disertai dengan doa agar diberikan kemudahan dan diberkahi oleh Allah SWT. Jika Anda sedang mengalami susahnya menjual rumah, ada beberapa doa agar rumah cepat laku. Setelah sebelumnya kami membuat 6 Cara Cepat Jual Rumah Menurut Islam yang Bisa Anda Amalkan, simak beberapa doa yang bisa Anda panjatkan agar rumah bisa cepat laku.

Kumpulan Doa Agar Rumah Cepat Laku

Jika dilansir dari voa-islam.com, sebenarnya tidak ada doa khusus dari Alquran dan Hadis yang digunakan untuk menjual rumah agar cepat laku. Namun, Anda bisa berdoa dalam bahasa Indonesia untuk meminta langsung kepada Allah SWT untuk memudahkan proses menjual rumah. 

Anda bisa berdoa setiap habis salat menggunakan bahasa sendiri seperti “Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau jadikan mudah. Mudahkah dan lancarkannya urusanku dalam menjual rumah ini.” Anda tak harus menggunakan bahasa Arab  karena berdoa bisa menggunakan bahasa yang Anda pahami. 

Namun, ada beberapa kumpulan doa yang bisa Anda panjatkan setiap hari untuk memperbanyak amalan sehingga hajat atau keinginan untuk menjual rumah bisa berjalan lebih lancar. 

اِنَّمَا تَعْبُدُوْنَ مِنْ دُوْنِ اللّٰهِ اَوْثَانًا وَّتَخْلُقُوْنَ اِفْكًا ۗاِنَّ الَّذِيْنَ تَعْبُدُوْنَ مِنْ دُوْنِ اللّٰهِ لَا يَمْلِكُوْنَ لَكُمْ رِزْقًا فَابْتَغُوْا عِنْدَ اللّٰهِ الرِّزْقَ وَاعْبُدُوْهُ وَاشْكُرُوْا لَهٗ ۗاِلَيْهِ تُرْجَعُوْنَ

Terjemahan

Sesungguhnya yang kamu sembah selain Allah hanyalah berhala-berhala, dan kamu membuat kebohongan. Sesungguhnya apa yang kamu sembah selain Allah itu tidak mampu memberikan rezeki kepadamu; maka mintalah rezeki dari Allah, dan sembahlah Dia dan bersyukurlah kepada-Nya. Hanya kepada-Nya kamu akan dikembalikan.

Dari ayat tersebut, Allah SWT menekankan pentingnya sebuah doa untuk meminta apapun kepada Allah SWT, termasuk dalam proses jual rumah.

Baca Juga:  Berapakah Biaya Notaris/PPAT Jual Beli Rumah Second?

Doa 1

Dilansir dari Kumparan.com, berikut beberapa doa yang bisa Anda panjatkan. 

Salah satu doa kemudahan yang disarankan oleh Ustaz Muiz al Bantani dalam buku Terjemahan Majmu Syarif adalah sebagai berikut:

اَللَّهُمَّ لأَسَهْل الأَمَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَأَنْتَ تَجْعَلُ الحَزْنَ ، إِذَا شِئْتَ سَهْلاً

Alloohumma laa sahla illaa maa ja’altahuu sahlan, wa anta taj’alul hazna idzaa syi’ta sahlan

Artinya: “Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Dan Engkau menjadikan kesedihan (kesulitan), jika Engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah.”

Doa 2

KH. Sulaeman Bin Muhammad Bahri dalam buku Kumpulan Doa Mustajab Pembuka Pintu Rezeki membagikan doa lainnya. Berikut bacaan doa ketika mendapatkan kesukaran:

اَللَّهُمَّ الْطُف بِيْ فِيْ تَيْسِيْرِ كُلِّ عَسِيرٍ فَإِنَّ تَيْسِيْرَكُلِّ عَسِيْرٍعَلَيْكَ يَسِيْرٌ وَأَسْأَلُكَ الْيُسْرَ وَالْمُعَافَاةَ فِ الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ

Allaahummal thuf bii fii taisiiri kulli asiirin, fa’inna thaisiira kulli asiirin ‘alaika yasiiru, wa as alukal yusra wal mu’aafaata fiddunyaa wal aakhirati

Artinya: “Ya Allah, berilah kemudahan dari setiap yang sukar. Sesungguhnya Engkau memudahkan dari yang sukar. Itu bagi-Mu adalah mudah, dan aku memohon kapada-Mu dari kemudahan-Mu dan limpahkanlah kebaikan di dunia dan akhirat.”

Doa 3

Dr. KH. Badruddin Hasyim Subky, M. HI dalam buku Misteri Kedua Belah Tangan dalam Shalat, Zikir dan Doa membagikan satu doa kemudahan lain yang diajarkan oleh Rasulullah. Doa tersebut berbunyi sebagai berikut:

لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللهِ

Laa haula wala quwwata illa billah

Artinya: “Tidak ada daya dan tidak pula kekuatan kecuali karena Allah.”

Doa 4

اَللَّهُمَّ لا سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَ أَنْتَ تَجْعَلُ الْحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً

 “Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali apa yang Engkau jadikan mudah. Dan apabila Engkau berkehendak, Engkau akan menjadikan kesusahan menjadi kemudahan.

Baca Juga:  9 Tips Jual Rumah Dekat Kuburan atau Pemakaman Agar Cepat Laku

يَا حَيُّ يَا قَيُّومُ بِرَحْمَتِكَ أَسْتَغِيثُ

Wahai Yang Maha Hidup Kekal, Yang terus menerus mengurus ( mahluk-Nya ), hanya dengan rahmat-Mu saja, saya meminta pertolongan.”

Terapkan Adab Berdoa

Seperti yang disinggung sebelumnya jika Anda boleh saja untuk meminta kemudahan melalui doa dengan bahasa Indonesia. Namun, jangan lupa untuk menjaga adab berdoa agar permohonan Anda bisa cepat dikabulkan Allah SWT. 

Pastikan untuk berdoa dalam kondisi suci, menghadap kiblat, mengangkat tangan setinggi dada dan merapatkannya, mendahului doa dengan amal kebaikan, awali doa dengan memuji Allah SWT dan bershalawat atas Rasulullah. Lebih utama lagi, awali doa dengan memohon ampunan lalu melanjutkannya dengan keinginan Anda.

Berdoalah dengan penuh harap, suara pelan, ucapkan doa dengan kalimat jelas, dan yakin bahwa Allah SWT akan mengabulkan doa Anda pada waktu yang tepat. Setelah berusaha dan berdoa, jangan lupa untuk tidak meninggalkan salat sebagaimana perintah Allah SWT. Hadapi kesulitan dengan kesabaran dan mendirikan salat. 

Penutup

Itulah kumpulan doa agar rumah cepat laku yang bisa Anda panjatkan. Semoga artikel ini bermanfaat dan membuat Anda yakin sehingga terus berusaha agar rumah bisa terjual. Seimbangkan doa dengan berbagai ikhtiar. 

Salah satunya adalah dengan menggunakan jasa agen properti yang bisa membantu Anda menemukan calon pembeli potensial. Jual rumah cepat atau Express Sell melalui Pashouses. Sebagai platform jual beli rumah bekas di Jabodetabek, Pashouses membantu banyak pemilik rumah dalam menjual huniannya dengan proses mudah, cepat, transparan, dan dijamin aman 100%. Kunjungi Pashouses.id untuk informasi lebih lanjut.

Share:
Panduan Terkait