Panduan » Living » 10 Model Pagar Cutting Laser yang Akan Mempercantik Rumah Anda

10 Model Pagar Cutting Laser yang Akan Mempercantik Rumah Anda

model pagar cutting laser
Daftar Isi

Pagar rumah memiliki fungsi bukan sekadar pembatas antara hunian dengan area jalan, tetapi juga meningkatkan keamanan sekaligus menambah nilai estetika. Eksterior rumah bisa semakin cantik berkat model pagar cutting laser yang sedang hits belakangan ini. 

Inovasi pagar laser cutting menghasilkan beragam motif dan desain yang menarik. Dibalik keindahannya, model pagar ini juga cukup kokoh dan aman digunakan. Apa saja kelebihan dari model pagar rumah yang satu ini? 

Mengenal Model Pagar Cutting Laser

Anda mungkin tak asing dengan pagar tembok rumah. Berbeda dengan jenis tembok lainnya, laser cutting memberikan visual indah pada bagian depan rumah. Cutting laser sendiri merupakan proses pemotongan material menggunakan mesin laser yang mampu memotong dengan ketebalan 1 mm hingga 15 mm. Pagar ini terbuat dari material carbon steel, mild steel, stainless steel, dan kuningan. 

Jenis pagar ini memiliki hasil yang rapi dan akurat karena menggunakan mesin. Head laser pada mesin akan menyesuaikan dengan desain atau motif yang telah dipilih. Jika dibandingkan dengan material pagar lain, pagar cutting laser tergolong kuat dan tahan lama untuk area outdoor. 

Inspirasi Model Pagar Laser Cutting

Berikut ini beberapa inspirasi model pagar cutting laser. 

Model pagar daun

Model pagar daun
Sumber: architecturesideas

Inspirasi pertama hadir untuk Anda yang memiliki hunian berkonsep modern. Tak hanya elegan, desain pagar daun ini akan memberikan nuansa alami yang aesthetic. 

Pagar laser cutting motif pohon

Pagar laser cutting motif pohon
Sumber: abadilaser

Jika inspirasi sebelumnya adalah motif daun, maka ide selanjutnya adalah desain pohon besar. Desain pohon dapat diletakkan di tengah sehingga menjuntai indah hingga ke pinggir pagar. Anda dapat memilih pagar berwarna hitam yang dikombinasikan dengan pagar kayu untuk memberikan kesan natural. 

Baca Juga:  Panduan Memilih Keramik Dinding Kamar Mandi yang Estetis

Pola bata dengan laser cutting

Pola bata dengan laser cutting
Sumber: edgeworkshop

Pola simetris yang saling tindih seperti ini layaknya desain pagar yang terbuat dari batu bata. Hanya saja, pagar ini hadir dengan sentuhan bergaya kontemporer minimalis. Anda dapat memilih ukuran “batu bata” sesuai dengan pilihan. Namun, untuk menjaga privasi, sebaiknya pilih ukuran kecil agar lubang yang terlihat tak begitu besar. 

Pagar motif bunga

Pagar motif bunga
Sumber: archello

Selain motif daun dan pohon seperti pada sebelumnya, desain bunga pada pagar juga bisa menjadi inspirasi Anda selanjutnya. Berbeda dengan sebelumnya, desain kali ini memiliki sisi yang tidak di-laser untuk memberikan variasi yang sangat cocok digunakan pada rumah minimalis. 

Pagar cutting laser industrial

Pagar cutting laser industrial
Sumber: archello.com

Inspirasi model pagar cutting laser selanjutnya sangat cocok diterapkan pada hunian berkonsep industrial. Sepintas, pagar rumah ini memiliki motif three stars berbentuk 3D. Namun, hal tersebut hanya ilusi yang justru membuat pagar menjadi lebih unik. 

Pola kotak-kotak tak beraturan

Pola kotak-kotak tak beraturan
Sumber: decorativescreensdirect

Model pagar cutting laser satu ini cocok untuk Anda yang ingin rumah tampak lebih modern dan artistik. Hanya saja, pola kotak-kotak seperti ini cukup minim privasi karena area terbuka yang cukup banyak. Untuk menyiasatinya, Anda bisa meletakkan tanaman ukuran sedang di balik pagar agar bisa menyamarkan halaman rumah. 

Pagar motif batik

Pagar motif batik
Sumber: rctiplus

Jika Anda ingin menampilkan sisi tradisional pada area  outdoor, motif batik bisa menjadi inspirasi. Motif unik ini jika dilihat dari jauh seperti pola lingkaran yang tersusun rapi dengan tambahan motif daun. Perpaduan warna emas dan hitam akan menambah kesan elegan serta mewah. 

Pagar rumah motif wayang 

Pagar rumah motif wayang 
Sumber: tokopedia

Anda juga bisa mengombinasikan pagar motif batik dengan wayang. Dua kombinasi ini memberikan nuansa tradisional yang kental pada rumah Anda. Agar terlihat lebih megah, gunakan pagar warna hitam atau abu-abu yang nyaman dipandang. Namun, karena motifnya yang unik dan tak biasa, harga pagar cutting laser dengan model ini cenderung lebih mahal. 

Baca Juga:  Mengenal Atap Fiber untuk Hunian yang Lebih Estetik

Motif pagar laser cutting minimalis

Motif pagar laser cutting minimalis
Sumber: tokopedia

Desain pagar yang satu ini cocok untuk Anda yang tidak begitu menyukai corak berlebih. Melalui motif minimalis seperti ini, tampilan depan rumah tetap estetik dan nyaman untuk dilihat. Perpaduan antara motif daun dan garis-garis mampu memberikan kesan elegan dan menjaga privasi dalam rumah. 

Desain pagar cutting laser motif kupu-kupu

Desain pagar cutting laser motif kupu-kupu
Sumber: jasalasercutting

Selain nuansa natural seperti pohon, Anda juga bisa melindungi rumah melalui pagar bermotif hewan, salah satunya kupu-kupu. Motif ini menawarkan pola yang simpel, tetapu masih terlihat indah dilihat.

Penutup

Itulah 10 inspirasi model pagar cutting laser untuk mempercantik hunian Anda. Pertimbangkan warna dan motif pagar sesuai dengan konsep eksterior rumah Anda. Temukan inspirasi desain dan panduan jual beli rumah di Pashouses. 

Pashouses merupakan platform jual beli rumah bekas di Jabodetabek. Kami memiliki ratusan rumah bekas siap huni dengan proses yang mudah, agent profesional, bebas biaya KPR, dan dijamin aman 100%. Informasi lebih lanjut, kunjungi Pashouses.id

Share:
Panduan Terkait